Telp/SMS/WA : 0823 3121 4941

Rumah Duka Sinar Kasih merupakan rumah duka atau tempat persemayaman bagi saudara saudari kita khususnya dari etnis Tionghoa di kota Bogor. Namun demikian, tidak menutup kemungkinan keluarga dari etnis lain juga berada di sini. Lokasi rumah duka sinar kasih tidak jauh dari lokasi toko bunga bogor WangiFlorist, tepatnya terletak di Jalan Batu Tulis nomor 38 – Bogor. Diperlukan waktu sekitar 15 – 45 menit untuk mencapai lokasi dari tempat kami. (asumsi perjalanan lancar tanpa kendala).

WangiFlorist sebagai salah satu toko bunga di Bogor, sering mendapat pesanan karangan bunga duka cita untuk dikirim ke rumah duka sinar kasih. Sehingga kami sedikit banyak mengetahui tentang rumah duka Sinar Kasih. Hampir setiap hari ruangan yang tersedia di rumah duka ini tidak pernah kosong.

Alamat Rumah Duka Sinar Kasih Bogor

Jalan Batu Tulis No.48, Bogor Selatan, Bogor, Jawa Barat 16131

maps :

Ada informasi yang pernah kami ketahui, Dalam proses atau prosedur menyemayamkan jenazah, keluarga almarhum bisa memilih menaruh peti mati dirumah sendiri atau di “rumah duka”. Jika keluarga almarhum memilih untuk menaruh peti mati di rumah duka, maka pengelola akan menjemput mayat dan kemudian mengurusnya.

Semua pengurusan jenazah mulai dari memandikan, mendandani, manaruh jenazah kedalam peti, dan doa-doa semua sudah diuruskan oleh pihak pengelola rumah duka. Sebaliknya, jika pihak yang berduka memilih untuk menyemayamkan peti di rumah sendiri, maka pihak rumah duka juga akan mengurusnya dengan cara mengirim tim, lengkap dengan peti mati dan kru pengurus jenazah ke rumah keluarga almarhum.

rumah duka sinar kasih bogorBiaya pengurusan jenazah ini tidak murah, berkisar antara 8 juta sampai 30 juta rupiah, bahkan bisa lebih mahal lagi. Komponen biaya yang paling mahal adalah peti mati. Harga peti mati bervariasi kurang lebih mulai 10 juta hingga ratusan juta rupiah tergantung dari jenis kayu dan kerumitan pembuatan nya. Pihak rumah duka biasanya sudah menyediakan semua perlengakapn untuk pemakaman. Untuk pemakaman Budha atau Konghucu biasanya ada perlengkapan lain berupa peralatan rumah tangga terbuat dari kertas.

Dari segi bisnis, usaha rumah duka cukup menjanjikan karena pemain nya relatif masih sedikit. Setiap hari ada saja orang yang meninggal dunia dan membutuhkan bantuan untuk mengurus jenazah. Jasa pengurusan jenazah ini biasanya dipakai oleh masyarakat keturunan Tionghoa. Untuk itu, sebaiknya lokasi usaha dekat dengan komunitas orang-orang China. Meskipun kadang ada juga yang berasal dari etnis lain. Rumah duka biasanya sudah mempunyai tim yang akan menangani klien berdasarkan agama yang dianut si jenazah.

Bagi Anda yang ingin mengirimkan karangan bunga duka cita ke rumah duka sinar kasih, jangan ragu menghubungi toko bunga bogor “WangiFlorist”, karena lokasinya dekat dengan toko bunga kami, Sehingga bebas biaya pengiriman.

pengunjung toko bunga di bogor :
  • rumah duka sinar kasih bogor
  • https://tokobungabogor wangiflorist com/rumah-duka-sinar-kasih-bogor/